Kamis, 30 September 2010

Mencegah Dan Menanggulangi Virus Masuk Ke Komputer

Tutorial ini akan membantu anda dalam keamanan komputer anda. Sekarang ini banyak Virus yang berkembang malampaui Pengamanan Anti-Virus. Karna hal disebabkan oleh virus yang berformat selain aplikasi (exe) yang terdeteksi oleh Anti-Virus biasanya adalah File Virus yang sudah dikompresi menjadi exe. Oleh sebab itu anda harus mewaspadai apa-apa saja yang dapat membahayakan komputer anda.

Berikut Cara Mencegahnya:


1. Anda harus berhati-hati agar tidak membuka situs yang ketika anda buka situs tersebut mengirimkan file virus lewat kode HTMLnya.

2. Periksa file-file yang mencurigakan di folder "C:\Documents and Settings\Nama user\Local Settings\Temp" (lokasi folder bisa berubah), Jika ada langsung dihapus, kemungkinan file tersebut dikirim lewat situs berbahaya tersebut.

3. Hati-hati ketika memasukan flashdisk, Scan/bersihkan terlebih dahulu,karena banyak virus yang memakai media flashdisk.

4. Carilah menggunakan menu search di explorer file berformat VBS atau BAT dengan cara mengetikan vbs atau bat di kotak pencarian.Lalu Hapus File tersebut, namun anda harus berhati-hati jangan sampai menghapus file system karena bisa berakibat fatal.

5. Buka Task Manager dengan cara klik kanan pada folder, plih task manager, lalu klik bar processes, isinya adalah program yang berjalan di komputer anda, file virus yang aktif di tansk manager telah membuat komputer anda menjadi lambat. namun jangan matikan file system karena akan langsung ter-shutdown, matikan dengan klik nama program, lalu klik end process.

6. Jika Banyak Program penting anda yang sudah terinfeksi virus, jangan gunakan Anti-Virus. Karena yang dideteksi oleh Anti-Virus adalah program yang terinfeksi dan tidak berbahaya. jenis virus tersebut adalah virus yang mengecoh Anti-Virus, agar menghapus program yang lain. Virus ini berformat exe, cari virus tersebut dan hapus. tetapi banyak virus yang menyamarkan namanya, misalnya net21.exe, registry1.exe, networld.exe, sehingga kita menyangka bahwa file tersebut adalah bagian dari file system. jadi berhati-hatilah memilih file system atau virus.




Zeke hack {Trickster}

0 komentar:

Posting Komentar